blog visitors

Pesawat Lion Air Jatuh Di Laut Bali



Jatuhnya pesawat Boeing 737 800 NG miliki Lion Air di laut Bali, terjadi sekitar pukul 15.35 WITA atau 14.35 WIB. Sebanyak 101 penumpang dan 7 kru berhasil diselamatkan dari lokasi kejadian.


Bangkai pesawat Lion yang jatuh kemarin Sabtu, 13 April 2013, pukul 15.20 WITA itu dijaga personel TNI Angkatan Udara. Pesawat nahas yang membawa 101 penumpang dan 7 kru pesawat itu akan ditarik lebih dahulu ke pinggir.

Seperti tampak di berbagai foto jatuhnya Lion Air, sisi pinggir pesawat penuh dengan karang. Lion Air tercebur ke laut hanya beberapa meter sebelum landasan pacu Bandara Ngurah Rai. Beberapa unit kendaraan saat ini bersiaga di lokasi, seperti kendaraan tim SAR TNI dan Brimob Polda Bali.

Memang ini bukan kali pertama Lion Air mengalami kecelakaan. Maskapai penerbangan yang baru saja memborong 234 unit Airbus dari Eropa itu setidaknya telah 19 kali celaka sejak pertama kali beroperasi pada Juni 2000. Saking seringnya mengalami kecelakaan, Lion Air bahkan masuk daftar maskapai yang dilarang di Uni Eropa pada Februari 2012.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan itu. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) baru tiba di Bali pagi ini dan langsung menggelar rapat koordinasi terkait investigasi kecelakaan.


0 komentar:

Posting Komentar